APLIKASI PINJOL DIAWASI OJK 2023

DOWNLOAD APLIKASI PINJOL OJK ,  Anda harus sering mendengar keluhan netizen karena mereka terperangkap dalam pinjaman online (pinjaman) di media sosial, bukan? Pinjaman uang bukanlah hal yang buruk karena setiap opsi memberikan manfaat, baik untuk pelanggan maupun untuk pemberi pinjaman.

Namun, di era yang canggih ini, Anda harus berhati -hati dan berhati -hati dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Di tengah -tengah kebangkitan pengembangan FinTech hari ini, Anda harus memilih platform, bank, atau aplikasi tepercaya untuk meminjam uang.

Salah satu parameternya adalah telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah, kami telah merangkum 7 aplikasi pinjaman online terbaik dalam bentuk uang tunai untuk smartphone android.

Tentu saja, semua aplikasi ini telah terdaftar di OJK. Periksa!

1. Akulaku

APLIKASI PINJOL OJK AKULAKU

Akulaku merupakan  platform pembiayaan dan keuangan digital yang ingin memperkuat ekosistem keuangan dalam satu aplikasi. Anda dapat menggunakan layanan pinjaman uang melalui layanan pinjaman tunai dengan dua opsi. Yang pertama adalah pinjaman tunai yang terdiri dari dana angsuran dan aset KTA.

Anda harus memiliki riwayat menggunakan aplikasi Akulaku yang baik terlebih dahulu untuk menggunakan layanan dana Instal. Sementara itu, untuk aset saya, Anda dapat meminjam uang dengan proses pencairan yang cepat. Anda dapat menyesuaikan periode pembayaran dari kredit mulai dari 1 hingga 12 bulan.

CARANYA, Anda harus menyetor nomor rekening dan data pribadi seperti no. seluler dan email untuk verifikasi. Kedua, Anda dapat menggunakan pembelian layanan kredit seperti ponsel, laptop, dan sejenisnya. Selain dua layanan, Anda juga dapat menggunakan Akulaku Paylater.

Akulaku Paylater sendiri telah terdaftar di OJK di bawah Pt Akulaku Finance Indonesia. Akulaku Paylater adalah anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Untuk pendaftaran akun pertama, Anda dapat segera mendapatkan saldo kredit RP. 25 juta, Anda tahu!

Unduh aplikasi Akulaku di sini.


2. Kredivo

APLIKASI PINJOL OJK KREDIVO

Aplikasi berikutnya adalah Kredivo yang juga telah terdaftar di OJK. Kredivo ada di sini untuk menyediakan layanan pinjaman online dengan batas maksimum RP. 30 juta dan dapat dibayar kapan saja. Bahkan, Anda bisa mendapatkan bunga 0% jika Anda membayar kredit dalam waktu 3 bulan.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan "Beli Now Pay Nantinya" untuk melakukan belanja online di berbagai pedagang yang bekerja dengan Kredivo, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Erafone, Tiket.com, Kota Elektronik, IKEA, McDonald's, dan banyak lagi.

Persyaratan aplikasi pinjaman juga cukup mudah, yang merupakan RP penghasilan minimum. 3 juta per bulan, termasuk KTP dan foto diri Anda, dan NPWP untuk akun premium.

Unduh aplikasi Kredivo di sini.


3. Indodana

APLIKASI PINJOL OJK INDODANA

Didirikan pada tahun 2017, Indodana menyediakan layanan pinjaman tunai, angsuran tanpa kartu kredit, dan paylats. Setahun kemudian, atau tepatnya pada tahun 2018, Indodana secara resmi terdaftar di OJK dan saat ini menjadi anggota Asosiasi Pendanaan Fintech Indonesia (AFPI).

Mirip dengan Kredivo, Indodana memberikan angsuran dengan bunga 0% jika Anda memilih periode angsuran 3 bulan. Indodana sendiri juga memberikan kebebasan angsuran hingga 12 bulan. Selain itu, Anda juga dapat membuat pinjaman tunai mulai dari RP. 1 juta hingga RP. 12 juta.

Persyaratan transaksi di Indodana juga mudah, setidaknya 20 tahun dan maksimum 55 tahun ketika pembayaran dan domisili di area layanan Indodana. Anda juga diminta untuk memasukkan KTP, foto diri Anda, memiliki rekening bank (khususnya pinjaman tunai) dan mengambil nilai validasi pendapatan minimum sebesar Rp 3,5 juta per bulan.

Unduh aplikasi Indodana di sini. 


4. Julo

APLIKASI PINJOL OJK JULO

Aplikasi Julo didirikan satu tahun lebih awal dari Indodana pada 2016. Julo menawarkan pinjaman online dengan periode angsuran hingga 9 bulan dan dana pinjaman maksimum RP. 15 juta dan minimal Rp. 500 ribu.


Selain itu, Julo memiliki penawaran menarik lainnya, cashback saat membayar angsuran sampai lotre dengan hadiah setiap bulan. Selain sebagai aplikasi pinjaman online, Julo juga menyediakan fitur -fitur dari pembayaran dompet dan digital.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman online di Julo berusia 21-60 tahun, berdomisili di Indonesia, mendapatkan pendapatan minimum Rp 2 juta per bulan, dan menggunakan ponsel Android selama transaksi.

Unduh aplikasi Julo di sini.



5. Kridit Pintar

APLIKASI PINJOL OJK KRIDIT PINTAR

Sama dengan Indodana, Kridit pintar juga pertama kali muncul pada tahun 2017. Smart Credit menawarkan pinjaman online dengan bunga tahunan yang cukup rendah, yang tidak lebih dari 11%. Anda dapat meminjam uang tunai hingga RP. 20 juta dan bayar dalam angsuran dari 91 hari hingga 360 hari.

Dengan memenuhi persyaratan minimum 18 tahun ke atas, termasuk KTP Anda, dan memasukkan data pribadi dengan benar, Anda bisa mendapatkan pinjaman kurang dari 24 jam jika Anda telah menerima persetujuan. Cocok untuk Anda yang membutuhkan dana darurat dengan proses yang cepat.

Unduh aplikasi kredit pintar di sini.


6. Tunaiku

APLIKASI PINJOL OJK TUNAIKU

Didirikan pada tahun 2014, Tunaiku menyediakan layanan pinjaman uang online dengan periode angsuran yang cenderung lebih lama dari para pesaingnya, mulai dari 6-20 bulan. Anda dapat meminjam dari RP. 2 juta hingga RP. 20 juta dengan aplikasi ini.

Pencairan uang pinjaman cepat, yaitu menunggu persetujuan hingga 24 jam. Kemudian, Anda baru saja menandatangani kontrak pinjaman 1-3 hari kemudian. Namun, jika Anda terlambat membayar angsuran, biaya penundaan akan dibebankan Rp 150 per bulan.

Untuk dapat menggunakan layanan Tunaiku, Anda harus berusia setidaknya 21-55 tahun, warga negara Indonesia, memiliki rekening bank, memiliki pendapatan, dan alamat KTP dan domisili menurut layanan Tunaiku.

Unduh aplikasi Tunaiku di sini.


7. Rupiah cepat

APLIKASI PINJOL OJK RUPIAH CEPAT

Kami tiba di aplikasi terakhir, Rupiah cepat. Selain terdaftar di OJK, Rupiah Cepat juga anggota AFPI seperti Indodana. Rupiah dengan cepat menawarkan periode angsuran dari 91-365 hari.

Di satu sisi, aplikasi ini memiliki persyaratan aplikasi pinjaman termudah. Anda hanya perlu memenuhi usia minimum 18 tahun, memiliki KTP dan rekening bank. Namun, jumlah uang yang ditawarkan cenderung lebih rendah dari yang lain, mulai dari RP. 400 ribu hingga RP. 10 juta.

Unduh aplikasi  Rupiah Cepat di sini.


Dengan demikian 7 aplikasi penyedia pinjaman online pada smartphone Android terbaik dan OJK diawasi. Ingat, jadilah bijaksana dalam meminjam uang! Kirimkan pinjaman jika ada kebutuhan penting atau mendesak yang harus dipenuhi segera.

Jangan meminjam uang hanya untuk kesenangan dan prestise karena pada akhirnya, Anda juga harus mengembalikan uang yang telah Anda pinjam. Anda tidak ingin akhirnya dikejar oleh penagih utang?

Subscribe to receive free email updates: