JENIS MADU

MADU KESEHATAN MENINGKATKAN IMUN DAN STAMINA

JENIS MADU

Madu yang diproduksi oleh lebah dikenal luas oleh penduduk Indonesia. Madu di Indonesia dapat ditemukan beberapa jenis madu, antara lain :


1. Madu Randu,
Jika Anda tidak suka madu yang memiliki rasa yang sangat manis, sepertinya Anda harus mencoba madu ini. Randar Honey memiliki rasa manis yang sedikit asam, sehingga memiliki rasa segar di mulut. Madu yang diproduksi oleh lebah hisap dari raja -raja ini memiliki warna coklat hidup yang khas.

2. Madu Kaliandra,
Madu Indonesia asli lainnya yang harus Anda coba adalah Kalitra Honey. Warna kuning khas membuat madu ini juga disebut madu kuning. Madu ini dikeluarkan dari nektar bunga Kalimra sehingga memiliki rasa manis yang khas. Madu ini juga efektif untuk kesehatan.

3. Madu bunga kopi,
Adalah madu dari bunga kopi. Aromanya sangat khas dan membuatnya lebih istimewa dibandingkan dengan madu asli Indonesia lainnya. Anda dapat mengonsumsi madu kopi ini secara langsung atau ditambahkan ke berbagai jenis topeng.

4. Madu bunga mente,
Madu murni murni murni yang berasal dari kue nektar / mete hingga rasa manis, lezat dan unik. Ketika pemabuk dicampur dengan air hangat, baru tertelan, membersihkan rongga mulut, menghilangkan (maaf) bau mulut, meredakan ngarai, membuatnya nyaman di perut dan meluncurkan sol.

5. Madu Rambutan
Madu Rambutan diproduksi oleh lebah yang dibudidayakan di sekitar perkebunan Rambout. Hanya saja, madu ini memiliki rasa dan aroma yang mirip dengan buah Rambutan. Meski begitu, tidak semanis madu hutan. Madu ini memiliki warna kuning tetapi tidak berawan seperti kebanyakan madu. Efisiensi yang ditawarkan oleh Rambutan Honey cukup menggoda. Makan madu Indonesia asli dapat membantu mengoptimalkan kinerja ginjal, meluncurkan urin, mengatasi rasa sakit punggung dan lainnya.

6. Madu Hitam,
Madu hitam berasal dari lebah hutan yang menghisap bunga pohon mahoni yang kaya alkaloid. Zat ini berfungsi sebagai anti-infeksi yang efektif untuk menyembuhkan bengkak karena peradangan.

Selain itu, bahan alami ini juga mengandung asam fenolik yang merupakan salah satu kelompok senyawa tanaman yang paling penting. Senyawa ini bertindak sebagai antioksidan alami yang menghalangi aktivitas radikal bebas di dalam tubuh. Berkat kandungan senyawa ini, madu hitam berguna untuk menghilangkan kanker, anti-inflamasi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Madu hitam juga mengandung antioksidan flavonoid yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh, kanker, penyakit jantung koroner, diabetes melitus, stroke.

7. Madu Klanceng
Madu Klanceng memiliki harga yang cukup mahal karena tidak ada banyak peternak lebah yang menggunakan madu ini. Meskipun harganya mahal, properti yang ditawarkan oleh madu juga sangat beragam, mulai dari pemeliharaan daya tahan untuk meredakan beberapa penyakit. Rasa madu dominan manis dengan rasa pahit dan asam.

8. Madu klengkeng ternak
Karakteristik khas madu Longan adalah memiliki rasa yang manis dan lezat, berbeda dari madu lainnya. Madu ini adalah madu Longan yang aman karena diproduksi oleh lebah yang tinggal di daerah hutan yang didominasi oleh pohon -pohon yang sudah lama. Kandungan nutrisi efektif untuk kesehatan tubuh.

9. Madu Kelulut
Madu Kelulut cukup unik dibandingkan dengan jenis madu Indonesia asli lainnya. Warnanya hitam dan memiliki rasa manis dicampur dengan sedikit asam. Madu yang diproduksi oleh lebah ini memiliki banyak keuntungan bagi tubuh. Salah satunya berguna untuk mengatasi penyakit kronis.

10. Madu Bunga karet
Jenis madu yang paling populer kali ini berasal dari Indonesia, yaitu madu karet. Seperti namanya, madu karet berasal dari tanaman karet bunga. Madu karet diproduksi oleh lebah yang mengisap nektar bunga tanaman karet.

Saat disimpan dalam waktu yang lama, jenis madu ini akan membentuk kristal. Seperti jenis madu lainnya, madu karet juga terkenal karena bisa mengobati berbagai penyakit. Sebut saja gatal pada kulit, reaksi alergi, keputihan vagina pada wanita, luka bakar, untuk meningkatkan daya tahan Anda bisa mendapatkan semua dari madu karet ini.

11. Madu  Multi Flora
Lebah menghasilkan madu multiflora dengan mengumpulkan nektar dari berbagai jenis tanaman. Madu berasal dari cairan manis yang dilepaskan oleh tanaman, cairan ini disebut nektar.

Nektar tanaman mengandung molekul bioaktif utama, plavonoid dan polifenol. Molekul bioaktif ini adalah faktor utama madu yang bertanggung jawab sebagai antioksidan.

Setiap tanaman menghasilkan nektar yang mengandung molekul bioaktif yang memiliki keunikannya sendiri. Madu multiflora berasal dari nektar dari banyak jenis tanaman sehingga mengandung berbagai flavonoid dan polifenol yang memberikan manfaat antioksidan bagi tubuh dengan lebih baik.

12. Madu Hutan
(Hutan Flores, Hutan NTT, Hutan Jawa, Hutan Kalancen, Hutan Sialang Alas Nusantara di Sumatra, Hutan Sumbawa, Hutan Hutan)

Pada prinsipnya, manfaat madu hutan sama dengan madu biasa. Hanya saja, karena kandungan nutrisi yang lebih terkonsentrasi, madu hutan lebih manjur untuk tubuh. Seperti dikutip oleh Beehility Group, berikut adalah beberapa manfaat yang disediakan oleh Forest Honey for the Body.

Madu hutan liar adalah obat penyembuhan yang baik karena kualitas antibakteri yang luar biasa. Ini dapat dengan cepat membantu menyembuhkan lepuh, luka tempat tidur, bisul, dan luka lainnya. Ini juga berperan sebagai antiseptik, mencegah pertumbuhan mikroorganisme berbahaya dan juga  melindungi alergi. 

Karena madu hutan mengandung antioksidan dan nutraceutics dalam jumlah tinggi, madu sangat efektif dalam melenyapkan semua radikal dari tubuh kita. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menghindari penyakit kritis seperti penyakit jantung.

Madu hutan liar sering dianggap lebih baik untuk penderita diabetes karena tidak meningkatkan kadar gula darah sebanyak gula halus dan dapat membantu mengurangi peradangan, kadar trigliserida, dan kolesterol LDL.







Subscribe to receive free email updates: