Cara mereset printer epson l360 L220 L210 L120 mudah dan cepat

Cara mereset printer epson l360 L220 L210 L120  mudah dan cepat


Cara mereset printer epson l360 L220 L210 L120 , Epson L-series yang menampilkan tanda indikator berkedip bergantian seperti di bawah ini:

cara mereset printer epson l360 dengan mudah dan cepat

merupakan gejala pemberitahuan masa cetak print telah habis,sehingga perlu di dilakukan reset, kemudian memberikan pesan atau kode bahwa perangkat mengalami masalah atau error,seperti yang ditunjukkan gambar dibawah ini : 


gambar yang ditampilkan contoh pada EPSON L360

hal ini sangat menyebalkan saat kita sedang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen, tetapi printer tersebut tidak bisa digunakan hanya bisa menampilkan lampu indikator yang berkedip.

Kamu tidak perlu khawatir, karena ada Cara reset printer epson l360 Kamu hanya perlu mereset printer l360 agar bisa bekerja secara optimal.

Cara reset printer Epson 360 juga sangat mudah. Ada dua cara untuk melakukannya, yaitu tanpa dan menggunakan software. Berikut ini adalah caranya.

A. Cara mereset printer epson l360 secara manual

Langkah pertama cara mereset printer epson l360 lampu berkedip bergantian adalah cukup reset manual tanpa software. Permasalahan ini ditandai dengan lampu indikator tinta yang menyala berkedip bergantian, lalu mati dan printer tidak dapat dipakai untuk mencetak.

  1. Sambungkan kabel power  printer kamu ke listrik PLN,lalu 
  2. Pencet tombol power dan tombol resume selama lima detik.
    cara mereset printer epson l360 l220 l210 dengan mudah dan cepat

  3. lalu, pencet kedua tombol lagi selama tiga detik.
  4. Kemudian, biarkan printer selama beberapa menit.
  5. dan, printer l360 Epson akan berfungsi kembali dengan normal.

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi printer Epson L360 yang error, selanjutnya adalah menggunakan bantuan aplikasi resetter printer l360 Epson.

B.Cara mereset printer epson l360 dengan aplikasi

Cara mereset printer l360 dengan Aplikasi resetter printer l360 Epson dapat membantu kamu untuk menyelesaikan semua masalah yang terjadi di printer Epson L 360. resetter ini dapat digunakan secara gratis dan cocok untuk semua printer Epson L360

  1. Download aplikasi Resetter dulu. Lalu, ekstrak kemudian install pada komputer atau laptop kamu.
  2. Hidupkan printer Epson  kamu. Kemudian , buka aplikasi resetter.
  3. Klik tombol 'Select(1)'. kemudian , pilih jenis Printer Epson sesuai dengan versi printer kamudan di bawahnya pilih auto selection.
  4. Kemudian Pilih mode menu 'Particular Adjustment Mode (2)'.

          5 Pilih 'Waste ink pad counter(3). Kemudian, periksa 'play pad' di kotak tengah.
          6 Klik instalasi dan 'Ok'(4) pada pesan pop-up yang muncul seperti dibawah in


          7. kemudian beri klik centang pada main paid counter (5)
          8. lalu klik ceck button (6)


            9. kemudian ulangi klik centang pada main pad counter(5)
          10. lanjutkan dengan klik Initialize button(7),
          11 .lalu klik Finish(8) ,
          12. matikan printer, kemudian hidupkan lagi,maka printer akan bisa dipakai lagi


Link Download

password RAR : mastertekno24



keterangan tambahan :

Ketika printer Epson L360 mencapai batas jumlah halaman cetak, tumpukan penyerap tinta yang terletak di dalam printer perlu diganti atau direset. Ada dua opsi yang dapat Anda pilih:

  1. Reset Penyerap Tinta: Anda dapat mencoba mereset tumpukan penyerap tinta printer dengan menggunakan "Epson Adjustment Program" atau "WIC Reset Utility". Anda dapat download diatas sudah kami sediakan link downloadnya, dan mengikuti panduan yang disediakan oleh program tersebut untuk mereset tumpukan penyerap tinta. Penting untuk diingat bahwa reset tumpukan penyerap tinta ini hanya akan menghapus pesan kesalahan, dan bukan mengganti tumpukan penyerap tinta secara fisik. Anda tetap perlu mengganti atau membersihkan tumpukan penyerap tinta di waktu yang tepat untuk menjaga kinerja printer epson l360.

  1. Mengganti Tumpukan Penyerap Tinta: Opsional lainnya adalah mengganti tumpukan penyerap tinta secara fisik. Anda dapat menghubungi pusat layanan printer Epson resmi atau penyedia layanan teknis terlatih untuk mendapatkan bantuan dalam mengganti tumpukan penyerap tinta yang penuh. Mereka akan dapat membantu Anda dengan proses penggantian tumpukan penyerap tinta dengan yang baru.

Pastikan untuk mengikuti panduan resmi dari Epson atau mendapatkan bantuan dari penyedia layanan teknis yang terlatih untuk memastikan bahwa tindakan yang diambil sesuai dengan rekomendasi pabrikan dan untuk memastikan kinerja yang optimal dari printer Epson L360 Anda






















Subscribe to receive free email updates: