root selalu gagal? ini penjelasan dan solusinya

root selalu gagal? ini penjelasan dan solusinya

Semakin banyak pengguna Android yang ingin melakukan root pada ponsel Android untuk mengontrol ponsel secara bebas atau untuk menikmati sistem operasi yang lebih baik. Namun, selama proses rooting, sebagian besar mungkin tidak berhasil menyelesaikannya ,root selalu gagal. Kemudian Anda mungkin bertanya-tanya apa yang menyebabkan masalah ini dan apa yang dapat Anda lakukan jika hal itu terjadi. Jawabannya ada di sini! Datang saja untuk mengetahui alasan dan tips root selalu gagal di Hp Android.

Alasan root selalu gagal pada ponsel Android dan solusinya

1. Versi sistem root tidak kompatibel dengan model ponsel

Jelas, tidak ada alat root yang kompatibel dengan semua jenis ponsel Android. Jadi, jika Anda tidak dapat melakukan root pada ponsel Anda, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah alat tersebut cocok untuk perangkat Anda.

Solusi: Buka Google Play untuk menemukan alat root, unduh dan instal di ponsel Android Anda. Namun, ingatlah untuk membaca pendahuluan kali ini dengan cermat untuk melihat apakah model ponsel yang Anda gunakan didukung.

2. Paket Root

Paket root juga bisa jadi sulit. Sebagian besar perangkat Android mendukung pembaruan OTA atau ICS, yang dapat mengirimkan perangkat lunak atau data baru ke ponsel dan menyalinnya ke kartu SD.

Solusi: Anda dapat melakukan root pada ponsel Anda dengan mem-flash ponsel Anda.

3. Modus Pemulihan

Ponsel Android Anda atau alat rooting yang diunduh mungkin meminta Anda untuk mem-boot perangkat ke mode pemulihan. Dalam hal ini, rooting ponsel Anda secara langsung tidak dapat dilakukan.

Solusi : Coba rooting di recovery mode. Untuk masuk ke mode pemulihan, tekan dan tahan tombol "Volume -" dan "Daya" sebentar lalu rooting perangkat Anda dalam mode ini.

root selalu  gagal? ini penjelasan dan solusinya

4. Driver telepon

Untuk dapat melakukan root pada ponsel Android Anda, Anda perlu menghubungkan perangkat ke komputer, jika Anda ingin melakukan root pada Android Anda di Mac/PC, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menginstal driver yang diperlukan untuk ponsel Anda di PC, jika tidak proses rooting tidak akan dimulai.

Solusi: Install disk ponsel sebelum melakukan rooting. Anda dapat mengunduh disk yang diperlukan dari situs web resmi pabrikan Anda, dan pada saat yang sama jangan lupa untuk mengaktifkan USB debugging.

fail to root Android Phone;

5. Sistem komputer

Penyebab lain dari root selalu gagal  adalah sistem komputer yang tidak kompatibel. Hal ini karena beberapa alat root hanya bekerja dalam mode Windows . Jadi sebaiknya Anda memeriksa apakah sistem komputer kompatibel dengan alat tersebut.

Solusi: Ubah sistem komputer ke yang benar. Misalnya, pengguna Win 7,Win 8, win 10,atau win 11 harus mengatur komputer mereka ke "Mode Kompatibilitas ". Untuk melakukan ini, Anda dapat mengklik kanan ikon program dan kemudian pergi ke "Properties" > "Compatibility" > "Windows xp" > "Apply" > "OK".
atur ke kompabilitas win xp

6. Koneksi internet buruk

Proses rooting juga memerlukan koneksi internet yang baik. Jadi jika WiFi atau data seluler buruk, akan sangat sulit bagi Anda untuk menyelesaikan proses root dengan mudah.

Solusi: Periksa status jaringan yang terhubung atau setel ulang koneksi Internet. Ini sangat mudah. Anda hanya perlu menggesek layar perangkat Anda ke bawah untuk melihat apakah ikon Wi-Fi atau data seluler aktif dan memeriksa sinyalnya. Jika ternyata sinyalnya lemah atau tidak ada sinyal sama sekali, Anda bisa mencoba mematikan Internet terlebih dahulu lalu menyalakannya kembali.
Rooting ponsel Anda di bawah WiFi yang stabil.

root Android phone fail internet down

7. Baterai lemah.

Artinya, kecuali Anda mengisi daya perangkat dengan baterai yang tinggi, Anda akan kesulitan melakukan rooting pada Android Anda,sehingga root selalu gagal

Solusi: Boot ponsel Android Anda sebelum melakukan rooting. Isi daya sebelum me-rooting Android Anda


root Android phone fail battery low

    Jika cara diatas ternyata masih gagal juga  , ini solusinya: KingRoot: Tutorial Lengkap KingRoot




Subscribe to receive free email updates: